(^_^) Tak Ada Kata Terlambat untuk Belajar, Ada Usaha yang Giat, Ada Pula Hasil yang Memuaskan (^_^)

Sabtu, 29 Desember 2012

Masalah pada Saat Menginstall Microsoft Office 2007 di Windows XP

Pernahkan sobat-sobat mengalami masalah saat menginstall Microsoft Office 2007 di Windows XP?
Dengan Pesan Error "The windows installer cannot update one or more protected windows"

Kronologi Kejadian..
Saya menginstall ulang Compi kesayangan saya dengan Windows XP, semua software pendukung sudah dapat di install dengan sukses, tetapi ada masalah saat menginstall Microsoft Office 2007, Sakit hati melanda dan Putus asa pun datang, karena Microsoft Office 2007 merupakan software yang sangat penting bagi saya, diibaratkan sayur tanpa garam kurang sedap rasanya. Restart Compi, Scan Compi, Install Microsoft Office 2007 berkali-kali tetap tidak ada perubahan.

Dan malam hari pun tiba, saya mulai teringat dengan ucapan Dosen Teknisi, jika kita mau bisa, jangan pernah jauh dari Internet dan saya pun mulai bertanya kepada Mbah Google, karena Mbah Google tahu segalanya yang kita butuhkan, kurang dari 5 menit saya langsung mendapatkan pokok permasalahannya, yaitu ada satu file yang harus di Copas dengan nama file tersebut fp4Autl.dll.

File tersebut bisa kita dapatkan di CD Master Windows XP bagi yang punya CD Master Windows XP  bisa dilihat di : I386 -> FP40EXT.cab (Bentuk winrar ) -> fp4Autl.dll

Jika sobat-sobat tidak memiliki CD Master Windows XP, sobat dapat mendownload link di bawah ini :

fp4Autl.dll.rar  (besar filenya kira-kira 254 KB)

Setelah berhasil di download ikuti langkah berikut :
1. extaract file tersebut dan copy fp4Autl.dll ke Local Disk (C:)/Drive System
2. Cari folder : C:\Program Files\Common Files\Microsoft Shared\web server extensions\40\bin
3. Paste file tersebut di dalam folder bin
4. Install kembali Master Microsoft Office 2007, dan
5. InsyaAllah penginstallan Microsoft Office 2007 berhasil.

Saya sudah pernah mencoba dan berhasil, jika sobat-sobat pernah mengalami masalah tersebut silahkan ikuti langkah di atas, dan jangan pernah lepas dari Internet, karna internet adalah guru yang bisa kita andalkan jika kita membutuhkan suatu masalah.

GOOD LUCK..

Tidak ada komentar: